WELCOME TO SOENANDIYO BLOG'S

Punuk Unta, Apa sih Isinya?

punuk unta, apa sih isinya?

Apakah kalian familiar dengan hewan unta? Hewan yang menjadi ciri khas Timur Tengah ini mempunyai keunikan di bagian tubuhnya, yaitu punuknya. Ingin tau lebih lanjut mengenai bagian tubuh hewan yang unik ini? Yuk simak terus artikelnya.
Apakah kalian tau apa yang ada di dalam punuk air? Coba tebak apa yang ada di dalam punuk unta ini?
Banyak yang mengira punuk unta berisi air, padahal punuk unta sebagian besar berisi lemak. Bukan hanya lemak, ada juga kandungan kabrohidrat dan nutrisi lainnya. Besarnya nutrisi dalam punuk unta bergantung dari tempat tinggal dan jenis unta itu sendiri.

Dari punuknya ini Kita bisa mengetahui seberapa lama si unta tidak makan dan tidak minum. Jika unta tersebut lama tidak makan dan tidak minum maka punuknya akan semakin mengecil sampai akhirnya tidak ada. Sebaliknya, jika mereka makan dan minum banyak maka punuknya semakin membesar.

Punuk unta berjumlah 1 sampai 3, bergantung dari jenis untanya. Unta baktria atau Camelus bactrianus mempunyai punuk 2 sampai 3. panjang tubuhnya sekitar 2,2 m- 3 m sedangkan tinggi tubuh sampai bahu sekitar 1,9 m lebih kecil dari unta arab. Biasanya unta jenis ini hidup di Asia Tengah.

Unta jenis lain adalah unta arab atau Camelus dromedarius. Unta berpunuk satu ini panjangnya 3m dan tinggi 2 m. Penyebaram meliputi daerah Afrika dan Asia Selatan. Jadi, kalian kini mengetahui bahwa unta yang banyak makan adalah unta yang memiliki punuk yang besar. Semoga info ini dapat bermanfaat.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan tulis saran dan keripik pedasnya.. Hehehe..

 
Support : Info Hp | Metafisika | Puisi Hebat
Copyright © 2011. Soenandiyo Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger